Notification

×

Iklan

Iklan

HMI MPO Cabang Kabupaten Bima Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga di Kec.Palibelo Kabupaten Bima

Sabtu, 20 Juli 2024 | Juli 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-24T16:48:37Z



Bima, SinarNTB.com - Pada Sabtu, 20 Juli 2024, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bima menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di beberapa desa di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Bantuan ini merupakan upaya HMI untuk meringankan beban masyarakat akibat musim kemarau yang melanda wilayah tersebut.

Ketua Umum HMI Kabupaten Bima, Al Faruq, menyatakan bahwa saat ini HMI fokus membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. "Kesekian kalinya kita tetap konsisten membantu masyarakat yang terdampak kekeringan," kata Al Faruq.

Penyaluran bantuan air bersih ini dilakukan di Desa Ragi dan Tonggorisa, dengan menggunakan tiga unit mobil yang membawa total 5.000 liter air bersih.

Sekretaris Umum HMI Cabang Kabupaten Bima, Ansor Kirana, menegaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian HMI terhadap masyarakat. Ia menyatakan, "Tentunya kita sampaikan, HMI bukan hanya sekedar Himpunan Mahasiswa Islam, lebih dari itu HMI juga sebagai harapan Masyarakat Indonesia."

Ansor berharap bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan secara bijak untuk memenuhi kebutuhan air keluarga masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Hasan, salah satu warga penerima bantuan, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada HMI Cabang Kabupaten Bima dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima. "Mewakili masyarakat Desa Ragi dan Tonggorisa, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik HMI serta BPBD Kabupaten Bima yang sudah hadir di tengah kondisi masyarakat saat ini sedang mengalami kekeringan air bersih," ujarnya.


Penulis: Ahmad Al Faruq
Editor: Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update