Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua 1 STIKES Yahya Bima Kukuhkan Pengurus Baru Organisasi Kemahasiswaan

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T23:26:36Z


Bima, SinarNTB.com - Organisasi kemahasiswaan STIKES Yahya Bima resmi dilantik pada Sabtu, 13-14 Juli 2024, oleh Wakil Ketua 1 STIKES Yahya Bima. Pelantikan ini mengusung tema "Revitalisasi Organisasi Dalam Menyongsong Kepemimpinan yang Berdaya Saing Untuk Kemajuan STIKES Yahya Bima."

Acara pelantikan tidak hanya fokus pada pengukuhan pengurus baru, tetapi juga disertai dengan kegiatan training kepemimpinan, keorganisasian, kemahasiswaan, dan nasionalisme. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan berorganisasi bagi para pengurus yang akan dilantik.

Ns. Zulkarnain, S.Kep., M.Kep., Sp.KMB., selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan sekaligus Wakil Ketua 1 STIKES Yahya Bima, menyampaikan bahwa organisasi kemahasiswaan adalah organ penting dalam kehidupan kampus. "Organisasi merupakan wadah para kaum intelektual untuk menawarkan ide-ide inovatif dan kreatif sehingga bisa memberikan efek baik untuk kampus STIKES Yahya Bima ke depannya," ujarnya.

Zulkarnain juga berharap bahwa kehadiran organisasi intra kampus seperti BEM, DPM, dan HMJ yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi besar yang mengharumkan nama baik kampus dan bermanfaat bagi masyarakat umum.

Karim Sahidun, Ketua BEM STIKES Yahya Bima yang baru dilantik, dalam sambutannya mengisahkan perjalanan organisasinya. Dia bercerita tentang impiannya sejak semester 1 untuk menjadi Ketua HMJ Keperawatan, yang berhasil diwujudkannya pada semester tiga. Tidak berhenti di situ, Karim kemudian mencalonkan dirinya sebagai Ketua BEM dan berhasil terpilih pada semester enam tahun 2024 ini.

Karim menyatakan bahwa segala mimpi dan pencapaian tersebut tidak akan tercapai tanpa doa dan dukungan dari teman-teman sekelasnya, koalisi, serta dukungan dari Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamatan Organisasi (HMI-MPO).

Sebagai Ketua BEM terpilih, Karim memotivasi seluruh pengurus yang hadir dengan mengutip perkataan mantan Wakil Presiden Indonesia, Yusuf Kalla, "Keberhasilan bukanlah kepunyaan orang-orang pintar melainkan keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha." Ucapan tersebut menjadi penutup sambutan perdana Karim sebagai Ketua BEM STIKES Yahya Bima.

Pelantikan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif bagi kemajuan STIKES Yahya Bima dan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.


Penulis: Al Faruq
Editor: Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update