Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kolaborasi Pengawasan Orang Asing, Kemenkumham NTB Gelar Rapat Timpora

Selasa, 17 September 2024 | September 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T11:29:56Z

Kota Mataram, sinarntb.com - Kantor Wilayah Kemenkumham NTB selenggarakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dimana Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bima turut hadir dalam kegiatan ini, rapat TimPORA kali ini mengusung tema
 “Peningkatan Kolaborasi TimPORA Nusa Tenggara Barat".

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB, Muslim Alibar.
Dalam sambutan pembukaan mengatakan kegiatan rapat ini merupakan wadah silaturrahmi, agar sinergitas dan kolaborasi di lapangan menjadi lebih solid.

Dengan terselenggaranya Rapat Koordinasi TimPORA tingkat Provinsi NTB ini, harapan kita bisa lebih meningkatkan sinergitas pelaksanaan pengawasan orang asing khususnya di provinsi NTB. Karena sejatinya tugas untuk menegakkan kedaulatan Negara adalah merupakan tugas kita bersama. Ujar Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan seperti TNI/Polri, BNN, DPMPTSP, Dinas Tenaga Kerja, Bea Cukai, Pajak, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, dan BIN Daerah. Kegiatan ini dihadiri juga para kepala kantor imigrasi di Provinsi NTB.  

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Kanwil Kemenkumham NTB, Ngurah Mas Wijaya Kusuma. Dalam kesempatan ini memberikan  pemaparannya beliau menyampaikan terkait sinergi dan kerjasama, sinergi mengoptimalkan penegakan hukum keimigrasian dan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat. Dalam sejumlah kesempatan, Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas mengatakan, Prinsip keberhasilan hanya satu yaitu Kolaborasi.

Pada rapat koordinasi TimPORA ini juga dibahas terkait upaya pengamanan yang dilakukan oleh TimPORA menjelang MotoGP Mandalika 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 - 29 September 2024. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi.(*)

Penulis : Indra Darmawansyah
×
Berita Terbaru Update