Notification

×

Iklan

Iklan

Kohati Cabang Dompu Raya Peringati Milad ke-58 dengan Gelar Dialog Publik tentang Kasus Pelecehan Seksual

Minggu, 06 Oktober 2024 | Oktober 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-07T06:10:26Z


Dompu, SinarNTB.com - Pada 06 Oktober 2024, Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Dompu Raya memperingati Milad Kohati ke-58 tahun dan dirangkaikan dengan dialog publik dengan tema "Telaah Merabaknya Kasus Pelecehan Seksual Dalam Prespektif Perempuan" di Aula PKK Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari PJ Bupati Dompu, Asisten Administrasi Umum Bapak Ir. M. Ruslan, M.Si, PJ Ketua PKK Ibu Hj. Dariati Kustilawati, S.E, M.Si dan OKP Se-kabupaten Dompu beserta 3 Narasumber Bapak Rudi Purtomo, SP (Sekretaris Dinas P3A Kab. Dompu), Bapak Kurniawan (KBO Polres Dompu) dan Bapak M. Alimuddin, S.Ag (Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Kantor Kemenag Dompu).

Dalam sambutannya Siti Aminah selaku Ketua Kohati Cabang Dompu Raya berharap agar generasi perempuan menjadi pilar dalam perubahan bangsa maupun daerah yang lebih maju, "Dengan agenda Milad Kohati yang ke-58 tahun ini, saya berharap kepada seluruh kohati agar terus menjadi penggerak serta memberikan kontribusi dalam mendidik generasi baik diruang ilmiah maupun di ruanglingkup masyarakat, juga mampu menjaga Marwah Kohati dan perempuan sehingga tidak ada lagi yang namanya tindakan kriminalitas serta pelecehan, agar kaum perempuan selalu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan peradaban yang lebih maju dan beradab" ungkapnya.

Selanjutnya, Pridiman Ketua Umum HMI Cabang Dompu Raya menyampaikan bahwa dengan momentum milad ke 58 tahun, Korps HMI Wati semakin dewasa dalam menyikapi persoalan internal maupun eksternal, apalagi milad Kohati yang di rangkaikan dengan dialog publik membahas tentang pelecehan seksual, maka peran kohati harus mampu menjaga diri sendiri maupun orang lain dengan dasar ilmu pengetahuan serta ilmu agama.  
Kohati harus terus bergerak dengan dibekali iman serta ilmu, maka generasi kaum perempuan akan terus menjadi bagian dari perubahan bangsa ini menuju Indonesia Emas, dengan berpegang teguh pada Al Qur'an dan Al Sunnah.

Adapun sambutan juga disampaikan oleh ibu Pj. Ketua PKK "Hj. Dariati Kustilawati, SE, M.Si". Mengucapkan terima kasih kepada kohati yang telah membangun kegiatan dialog tentang keperempuanan, apa lagi dengan tema yang dibangun oleh Panitia sesuai dengan kondisi yang terjadi saat ini, tindakan pelecehan, pergaulan bebas, dan lainnya 

Lanjutnya "dalam kesempatan ini saya berharap kepada anak-anakku, agar kegiatan seperti ini bukan akhir dari kegiatan karena saat ini membutuhkan perempuan-perempuan cerdas untuk menjadi generasi penerus apa lagi di posisi strategis birokrasi saat ini posisi perempuan semakin hari semakin berkurang, dan kalianlah generasi penerusnya".

Sambutan terakhir sekaligus membuka kegiatan Dialog Publik secara resmi dari Asisten Administrasi Umum Bapak Ir. M. Ruslan, M.Si, perwakilan dari PJ Bupati Dompu menyampaikan "dengan kehadiran pemerhati perempuan termasuk kohati ini mampu membuat perubahan sebagai agen of change dan dibekali dengan iman yang kuat, sehingga mampu terhindar dari kekerasan maupun pelecahan Seksual serta tindakan kekerasan lainnya di dalam rumah tangga", tutupnya.


Penulis: Ahmadin
Editor: Indra Darmawansyah 

×
Berita Terbaru Update